Kerja Kerja Kerja Mahasiwa ini lebih memilih mewujudkan karya nyata dibandingkan demo di jalanan

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan karunia yang telah diberikan sehingga kerja praktek dengan judul Pembuatan Perahu Kataraf Rescue di TheTrekkers.com Yogyakarta akhir terselesaikan juga.
Proses mendesain di TheTrekkers.com mengajarkan sebuah pengalaman mendesain yang belum pernah ditemui ketika berada di bangku perkuliahan. Proses desain di TheTrekkers.com telah mengajarkan bahwa produk tidak hanya menekankan pada fungsi dan bentuk, tetapi juga kepada inovasi serta pemanfaatan bahan yang dijual dipasaran secara efisien dan efektif. 
Pelaksanaan kerja praktek di TheTrekkers.com dilakukan dari tanggal 16 Januari 2012 s/d 20 Maret 2012. Praktikan ikut serta dalam proses mendesain serta proses memproduksi hasil desain. 
Proses desain yang dilakukan di TheTrekkers.com terdiri dari pengamatan terhadap konsumen serta produk sejenis, melakukan sketsa brainstorming, revisi desain dari sketsa yang ada, mengubah sketsa 2D menjadi 3D, serta gambar kerja. Pertimbangan desain mengarah kepada efisiensi serta efektivitas dalam menggunakan material yang dijual di pasaran,4  fungsi yang diterapkan pada produk, serta bisa atau tidaknya desain tersebut diwujudkan dengan teknologi yang ada di perusahaan. (anthony mahasiswa KP teknik Disain UKDW Yogyakarta)








Subscribe to receive free email updates: